Silahkan Mencari !!!

Info!!!

kelanjutan fan fiction & recap drama semua ada di blog q yang baru
fanfic : www.ff-lovers86.blogspot.com
recap : www.korea-recaps86.blogspot.com
terima kasih...

Rabu, 01 September 2010

Stairway To Heaven (Episode 20-Tamat)


Song-ju terbangun dan berusaha menenangkan istrinya saat mendadak telepon genggamnya berdering, pihak rumah sakit memberitahu kalau donor mata untuk Jung-suh telah siap. Ia membawa Jung-suh kerumah sakit, dan dengan gugup menunggui detik-detik menjelang operasi.

Saat sendirian, ia didatangi polisi yang memberitahu tentang kematian Tae-hwa dan latar belakang kejadiannya. Saat membaca surat penuh darah yang ditinggalkan pria itu, hati Song-ju terasa sakit karena kehilangan salah satu sahabat terbaiknya. Kedukaannya semakin bertambah karena tim dokter menyatakan operasi belum tentu bisa memulihkan kondisi Jung-suh sepenuhnya.

Dengan mata masih dibalut perban, Jung-suh diajak sang suami untuk memberi penghormatan terakhir pada pria yang mendonorkan matanya tanpa tahu orang yang dimaksud adalah Tae-hwa. Malamnya atau sehari sebelum perban dibuka, Song-ju merasa senang sekaligus sedih karena sang istri melontarkan harapan bisa memberitahu Tae-hwa kalau pandangannya bakal sembuh.

Apa yang ditakutkan tim dokter ternyata tidak terbukti keesokannya, pandangan Jung-suh kembali normal. Tak lama, ia kembali kerumah dan bersama Song-ju mendekorasi rumah dan berbelanja. Saat pulang, mereka mendapati surat Tae-hwa yang memberitahu keberadaannya di Perancis lengkap dengan foto gadis setempat. Tahu keadaan yang sebenarnya, Song-ju semakin teriris hatinya.

Saat jamuan makan malam bersama klien sang suami, Jung-suh muntah-muntah. Ia berusaha menyembunyikan hal itu dari Song-ju, namun pria itu mengetahuinya dan menduga sang istri telah hamil. Dokter yang memeriksa memberikan jawaban mengejutkan, kanker yang diderita Jung-suh telah mencapai stadium yang sangat gawat dan sulit disembuhkan.

Stairway to Heaven's picture

Meski berat hati, kabar tersebut disampaikan kepada Jung-suh termasuk keadaan Tae-hwa yang sebenarnya. Sempat lama tidak menerima kenyataan, dirumah Jung-suh menghampiri Song-ju dan meminta supaya mereka menghargai setiap detik kehidupan karena waktu yang dimiliki tidak banyak.

Sadar hidupnya tidak lama lagi, Jung-suh mengunjungi Yuri dipenjara dan berbaikan. Keduanya berpisah untuk terakhir kali dengan ucapan maaf diiringi tetesan air mata Yuri. Jung-suh juga mendatangi Mira dirumah sakit dan memberitahu tentang keadaan Tae-hwa dan kondisinya yang sekarat, sang ibu tiri hanya bisa terdiam sambil mencucurkan air mata.

Disaat terakhir, Jung-suh mengajak Song-ju untuk pergi kerumah pantai. Dimobil, kondisi wanita itu sudah sangat parah, namun Song-ju meminta istrinya untuk tidak menutup mata. Setelah tiba, Jung-suh mengajak suaminya untuk berjalan dipinggir pantai sambil berpegangan tangan. Song-ju meminta supaya Jung-suh mau menunggunya di gerbang surga sampai ia datang, yang disanggupi.

Saat terduduk dipantai, ia sadar kalau saatnya telah tiba. Sebelum 'pergi', Jung-suh berpesan bahwa ia akan selalu mencintai pria itu meski kelak ada disurga. Song-ju meminta supaya Jung-suh tidak melupakannya, dan mengucapkan AKU CINTA PADAMU. Sambil memegang pipi pria yang dicintainya, Jung-suh berpamitan kemudian tangannya terkulai lemas.

Sambil membopong Jung-suh yang telah pergi ke sisi lain, hati Song-ju membatin kalau dirinya akan terus mencintai dan tidak melupakan Jung-suh sampai mereka bertemu lagi............di pintu Surga kelak.

8 komentar:

  1. makasih banget buat sinopsisnya...^_^
    lagi penasaran sama film2nya Choi ji woo...

    BalasHapus
  2. Kisah tersebut apakah benar-benar ada di kehidupan nyata?
    Senangnya...bila ada yang saling mencintai seperti itu.

    BalasHapus
  3. Penasaran bgt dgn kisah episode akhirnya...

    BalasHapus
  4. Baru kali ini nonon film drama pe ber ulang2 saking serunya.

    BalasHapus
  5. BAGUS BANGET DRAMA INI, DARI EPISODE AWAL UDAH BIKIN MEWEK :( HUAAAAAAA

    BalasHapus
  6. Nyesek lht drama ini....krn pemeran utamanya selalu menderita...

    BalasHapus