Silahkan Mencari !!!

Info!!!

kelanjutan fan fiction & recap drama semua ada di blog q yang baru
fanfic : www.ff-lovers86.blogspot.com
recap : www.korea-recaps86.blogspot.com
terima kasih...

Senin, 18 Oktober 2010

Lupakan Palermo

Di Palermo Aku Jatuh Cinta
Karya Gama Harjono, Adhitya Pattisahusiwa


Judul : Lupakan Palermo
Penulis : Gama Harjono, Adhitya Pattisahusiwa
ISBN : 9797804429
Rilis : 2010
Halaman : 404
Harga : Rp.45.000
Penerbit : Gagas Media
Bahasa : Indonesia


Cover Belakang
Mencintai dia adalah hal paling mudah yang pernah aku lakukan seumur hidup. Bersama dia membuat waktu seolah berhenti seketika. Hanya ada aku, dia-dan cinta. Dia adalah kekasih, dia juga sahabat bagiku. Tak ada penjelasan pasti tentang bagaimana dia bisa menyelinap masuk, tinggal di sana-di tempat paling spesial di dalam hatiku.

Jadi, kurasa kau mengerti kenapa berpisah darinya adalah hal tersulit yang pernah aku lakukan. Merindukannya membuat waktu berjalan lambat sekali. Banyak yang ingin aku katakan-SMS tak mungkin cukup membendungnya. Dan waktu lebih kejam daripada dugaanku semula. Jarak dan keinginan bertemu disihirnya jadi rindu. Rindu disihirnya menjadi ragu.

Aku bukanlah laki-laki kuat. Di suatu masa, di antara hari-hari tanpa dirinya, aku melakukan sesuatu yang kelak akan kusesali seumur hidup. Hatiku mendua....


Sinopsis
Palermo menjadi kota yang begitu akrab dengan Reno. Selain karena pertukaran pelajaran yang harus ia lalui di negeri pizza itu, sang mama tercinta pun pernah mencicipi keindahan kota ini selagi bersekolah dulu.

Keputusan untuk meninggalkan Indonesia menuju Palermo selama lima bulan lamanya memang cukup membingungkan. Apalagi bagi dua insan yang sedang dilanda cinta, seperti Reno dan Maya. Pacaran jarak jauh tentu menjadi kendala tersendiri bagi keduanya yang baru saja menjalin asmara itu.

Maya memang gadis yang sangat spesial bagi Reno. Meski harus berpisah cukup lama, Reno dengan penuh keyakinan mampu menjalanin hubungan jarak jauh. Sebenarnya, Maya sudah memberikan kesempatan pada Reno untuk ‘rehat’ sejenak dari masa pacarannya itu agar Reno bisa menikmati waktunya selama di Italia. Sekali lagi, Reno berkata tidak untuk usul tersebut.

Namun, apa yang terjadi kemudian bukanlah hal yang diharapkan Reno. Italia—khususnya Palermo—yang memiliki begitu eksotis dan kaya akan sejarah, telah membuatnya mendua.

Francesca adalah nama gadis Sisilia itu. Gadis yang begitu bersahabat, ramah, ceria, dan penuh misteri. Sebenarnya, Francesca merupakan pacar Alessio—kenalan Reno di Palermo juga. Mereka kerap kali jalan bersama, berpesta, dan saling berbagi kisah.

Persahabatan terjalin dengan cepat di antara mereka walau Reno belum lama tinggal di sana. Namun, hubungan Francesca dan Alessio yang kurang komunikasi membuat Reno bertambah dekat dengan Francesca.

Diam-diam dalam diri mereka timbul rasa yang berbeda. Rasa yang selalu mereka tepis keberadaannya. Rasa yang suatu saat membuat segalanya menjadi berantakan. Rasa yang berakhir dengan sebuah tragedi kematian. Namun, siapa yang menyangka akhir dari semuanya akan seperti ini?

Begitulah cinta. Janji yang terucap bisa terlupakan meski kita mengingatnya dengan jelas. Keberadaan seseorang di kala sang kekasih hati jauh memang terkadang menjadi dilema bagi diri sendiri. Terutama di saat kerinduan itu datang menyapa.

Lupakan Palermo merupakan novel kedua Gama Harjono. Kali ini ia tidak menulis sendiri, tapi berkolaborasi dengan Adhitya Pattisahusiwa dalam melukiskan kota Palermo dalam sebuah novel perjalanan. Nuansa kebudayaan dan sejarah Italia masih terasa begitu kental dan detil dalam novel terbitan GagasMedia ini. Berbalut keindahan dan eksotiknya negeri yang terkenal dengan mafianya itu, kisah cinta dan persahabatan di novel ini terasa berbeda dari cerita cinta biasanya. Menarik dan mengharukan untuk dibaca!

Sumber :
http://www.bookoopedia.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar